Uruguay Tekuk Indonesia, Penonton Berseru Nurdin Mundur

| Sabtu, 09 Oktober 2010 | |
Metrotvnews.com, Jakarta: Uruguay membuktikan kelasnya sebagai tim papan atas dunia saat membekuk Indonesia 7-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (8/10). Laga ini disaksikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sekitar 27 ribu penonton berkali-kali meneriakkan, "Nurdin Mundur, Nurdin Mundur," ketika gawang Markus Horison dibombardir pasukan Oscar Tabarez. Mereka juga menyanyikan, "Buat Apa Nurdin, Buat Apa Nurdin," yang terinspirasi lagu Sayonara.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengatakan pertandingan tersebut merupakan bukti perbedaan antara tim papan atas dengan Indonesia yang masuk dalam kawasan Asia Tenggara. Karena itu, ia menolak mengkritik anak-anak asuhannya karena telah berupaya semaksimal mungkin.

"Alasan utama kekalahan ini adalah kelelahan fisik karena terlalu diforsir dalam 15 menit pada awal pertandingan," kata Alfred dalam konferensi.

"Kita kalah kelas. Babak pertama kita bisa main karena mereka belum beradaptasi dengan cuaca agak lembab. Tapi, di babak kedua, mereka mulai menemukan permainan. Kita memang kalah kelas baik secara fisik dan teknik.

Ini pertandingan yang terlalu cepat banyak pemain baru dengan pelatih baru dan sistem yang baru. Kita banyak belajar dari mereka dari cara mengoper bola dan bagaimana mereka bermain di belakang pemain kita," timpal Kapten Bambang Pamungkas. (MI/RIZ)

0 komentar: