arti kehidupan

| Minggu, 12 September 2010 | |

sempat aku berpikir,apakah arti semua ini.arti semua kehidupan,semua yg kulalui selama ini. setiap malam aku bertanya,mengapa aku hidup? mengapa aku di lahirkan? mengapa semua ini terjadi dan kapan semua ini berakhir? bertahun-tahun semua pertanyaan itu selalu menghantuiku. hingga pada suatu hari aku tersadar dan mendapatkan jawaban dai semua itu..? dimana aku melihat ada begitu luas nya hamparan kuburan, yg dimana terdapat bermacam-macam hikmah,bermacam-macam makna dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yg selama ini yg selama ini menghantuiku. halangan,rintangan,keberhasilan semuanya akan berakhir disini.kaya,miskin,pejabat,penjahat,orang tua,dewasa,anak-anak,alim,beriman atau bahkan murtad sekalipun,semuanya terbaring kaku menunggu hari perhitungan.semua manusia dilahirkan untuk menjalani kehidupan., ada manusia yg mejalani hidupnya dengan kesabaran,ketakwaan.ada juga yg menjalaninya dengan penuh maksiat,tamak,iri,dengki semua nya dengan keburukan. manusia telah dijanjikan oleh tuhan nya surga atau neraka tinggal manusia itu sendiri yg memilihnya. kematian atau akhir dari semua kehidupan pasti akan terjadi manusia hanya menjalani nya saja. semuanya berakhir pada suatu kematian yg kita semua tidak tahu kapan kematian itu akan datang manjemput? bisa tahun depan,bisa lusa,bisa juga esok atau bahkan sekarang???? amal atau keburukan saja yg akan menjadi teman sejati kita semua setelah kematian. tidak ada keluarga,sahabat,harta,jabatan,atau smuanya,. yg ada hanya kain kafan yg membungkus tubuh kita. yg beberapa saat kedepanpun akan hancur. tinggalah nama yg akan tersisa di batu nisan,nama yg harum atau mungkin nama yg enggan diingat atau dipikirkan sama sekali oleh manusia-manusia yg masih hidup,. dengan mengingatk kematianlah kita akan mengerti arti hidup,mengerti mengapa semua ini terjadi dan mengerti akan berakhirnya semua ini,.? maka hargailah hidupmu sebab suatu saat hidupmu pasti akan berakhir...

0 komentar: